03/10/11

Berikan Yang Terbaik Untuk Hidupmu


Semakin datang sinar mentari menyinari segenap makluk yang bersemayam dalam dunia. Ketika itu tulisan ini tergores dari ketikan jari-jari ku. Tak tahu apa lagi yang mesti aku kerjakan dan jalankan, semua terasa galau dan membosankan.

Keadaan seperti itu membuat aku tak berdaya melawan gelora jiwa yang sedang merasakan kebosanan. Belum ku tersadar dalam kebosanan yang menyerang segenap jiwa ku. Sampai orang lain pun jadi sasaran kebosananku.

Terlintas dalam pikiran ku tentang apa tujuan hidupku. Tentang apa yang menjadi prinsip hidupku. Mungkin sejenak aku telah hilang ingatan atas semua cita-cita ku. Semua seketika hilang dan kembali saat aku ingat sosok yang selalu di belakang ku dengan penuh kasih sayang menuntun ku menjadi pribadi yang mandiri. Sosok seorang ibu yang menjadi inspirasi dan juga semangat ketika aku merasa lelah dan jenuh dengan semua kegiatan ku.

Memang benar, sosok ibu mengembalikan ku dalam keadaan seperti apa yang aku harapkan dan aku cita-citakan. Mungkin saat ini belum lah pantas aku disebut orang yang dapat memberikan yang terbaik untuk seorang pengorbanan ibu. Tetapi aku selalu berusaha keras untuk mengapai itu semua dengan kelemahan yang aku miliki aku yakin kelemahan itu menjadi cambuk untuk mempersembahkan yang terbaik untuk hidupku dan orang yang aku sayangi.

Hidup memang pilihan yang harus dijalani, hidup sukses bukan berarti kita sukses mendapatkan uang yang banyak. Hidup tak dapat dibayarkan dengan uang atau pun barang karena esensi hidup sesungguhnya mencari sebuah kebahagian. Pada hakekatnya hidup adalah Bagaimana menjalankan dan menyelaraskan hidup duniawi dan akherat. Godaan dunia yang begitu amat menggiurkan membutakan banyak mata hati orang untuk melupakan hidup yang sesungguhnya.

Bagaimana bisa kita mempersembahkan yang terbaik untuk hidup? jika masih banyak bermalas-malasan, tak punya arah tujuan hidup, dan yang dipikirkan hanya kehidupan dunia.

Lakukan yang terbaik dengan koridor yang telah ditentukan oleh sang maha kuasa karena yang mampu mengubah hidup kita adalah diri kita ketika kita berusaha dan memohon doa pada sang maha pencipta.

Apakah anda sudah memberikan yang terbaik untuk hidup anda? Tanyakan pada diri anda masing-masing..

Semoga bermanfaat bagi semua..
__________

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

simonklasik2012 | Make Money Online