17/09/11

Mengenal MD-5 Pada Keamanan Sistem Komputer

Anda mungkin sering mendengar kata ini "Enkripsi MD5". Jika Anda tidak tahu apa itu, pengenalan ini dapat membantu Anda. Jika Anda tahu tentang Algoritma MD5, Anda dapat melompat ke Bagian Enkripsi MD5 Cracking Pada artikel ini saya akan menjelaskan dengan jelas apa Enkripsi MD5.

MD5 yang merupakan singkatan dari Message-Digest algortihm 5, adalah fungsi hash (prosedur terdefinisi atau fungsi matematika yang mengubah variabel dari suatu data yang berukuran besar menjadi lebih sederhana) kriptografik yang digunakan secara luas dengan hash value 128-bit. MD5 dimanfaatkan dalam berbagai aplikasi keamanan, dan umumnya digunakan untuk meguji integritas sebuah file.



Kapan hal ini akan berguna bagi anda?

Anda melakukan hack database satu website menggunakan SQL Injection, tapi password disimpan menggunakan MD5 atau SHA-1 Hash Algorithm. Pada saat seperti itu tutorial ini akan membantu untuk mendekripsi password.


Anda ingin tahu dasar-dasar MD5 Hash Algorithm?
Anda ingin belajar bagaimana Cracking Hash Algorithm MD5?


Pengantar Algoritma MD5:

Anda dapat merujuk halaman Pendahuluan Link Untuk Kriptografi, jika Anda tidak tahu tentang enkripsi.


MD5 banyak digunakan untuk Algoritma Hash oleh pemilik website. MD5 didesain oleh Ron Rivest pada tahun 1991 untuk menggantikan fungsi hash sebelumnya, MD4.


Hal ini tidak seperti enkripsi biasanya. Biasanya kita mengenkripsi teks asli ke teks cipher kemudian mendekripsi cipher teks ke teks asli.


Kita dapat memanggil MD5 sebagai "One Way Enkripsi".

Hal ini seperti satu jalan tujuan. Seseorang dapat pindah ke tujuannya namun tidak bisa kembali ke tempat awal.

Encrypt (originalText)

Dalam algoritma Hash MD5 kita hanya dapat membuat kode hash. Teks asli diubah menjadi 128 bit kode hash (bentuk terenkripsi).

Contoh teks asli saya adalah "worldblackstar".

Ini akan dikonversi ke

4d5b1f935be3c24a41c3e682304c55cb


Algoritma:

MD5 proses pesan variabel-panjang menjadi output sepanjang 128 bit. Pesan masukan dipecah menjadi potongan 512-bit blok (enam belas 32-bit little endian integer) pesan sehingga panjangnya dibagi oleh 512. Padding bekerja sebagai berikut: bit tunggal pertama, 1, ditambahkan ke akhir pesan. Hal ini diikuti oleh nol sebanyak yang diperlukan untuk membawa panjang pesan hingga 64 bit kurang dari kelipatan 512. Bit sisanya diisi dengan integer 64-bit yang mewakili panjang pesan asli dalam bit.

Algoritma MD5 utama beroperasi pada kondisi 128-bit, dibagi menjadi empat kata 32-bit, dinotasikan A, B, C dan D. Ini diinisialisasi ke konstanta tetap tertentu. Algoritma utama kemudian beroperasi pada masing-masing blok pesan 512-bit pada gilirannya, setiap blok memodifikasi bagiannya. Pengolahan blok pesan terdiri dari empat tahap yang sama, setiap putaran terdiri dari 16 operasi serupa berdasar pada fungsi F non-linear, penambahan modular, dan rotasi kiri. Gambar 1 mengilustrasikan satu operasi dalam putaran. Ada empat kemungkinan fungsi F, berbeda satu digunakan dalam setiap putaran:

menyatakan XOR, AND, OR dan NOT operasi masing-masing.



MD5 hash:


128-bit (16 byte) MD5 hash (disebut juga pesan penerjemah) biasanya direpresentasikan sebagai urutan dari 32 digit heksadesimal. Berikut menunjukkan input 43-byte ASCII dan hash MD5 terkait:

MD5 ("The quick brown fox jumps over the lazy dog")

= 9e107d9d372bb6826bd81d3542a419d6

Hash dari string panjang nol adalah:


MD5 ("")

= D41d8cd98f00b204e9800998ecf8427e

Lihat Untuk Lebih


Cracking Hash Algorithm MD5:

Pada tahun 1996, Dunia tahu bahwa ada beberapa kekurangan dalam Algoritma Hash MD5. Kriptografer mulai merekomendasikan penggunaan algoritma lain, seperti SHA-1 (yang sejak itu ditemukan telah menjadi rentan).


Boer memperlihatkan bahwa MD5 dieksekusi pada 1 blok 512 bit akan menghasilkan output yang sama untuk nilai input yang berbeda dalam ABCD buffer. Hal ini dikenal sebagai Tabrakan Pseduo.


Berson mengatakan analisis Diferensial crypt dengan waktu yang tepat untuk menemukan 2 pesan yang menghasilkan kode hash yang sama.

Kamus Metode pada MD5:
Dalam metode kamus kode hash akan dibandingkan dengan beberapa password biasa.

Untuk Misalnya: Pengguna dapat memberikan password yang sederhana dan biasa seperti "cinta", "iloveyou".
Mengkonversi kata-kata ini biasa untuk kode Hash.
Kemudian menyimpan kata-kata untuk Dictionary.
Bandingkan Pengguna kode Hash dengan setiap kode hash yang terdaftar dalam kamus.

Birthday Attacks On MD5:
Nama itu sendiri mendefinisikan metode serangan. Apakah hanya Anda sendiri yang lahir pada hari ulang tahun Anda? Jawabannya adalah salah, ada banyak orang yang lahir pada hari ulang tahun Anda. Metode yang sama digunakan di sini. Beberapa dari teks asli akan menggunakan Check Sum yang sama.

ARTIKEL TERKAIT



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mantap bang bro, cocok buat tugas kul ane...

Posting Komentar

simonklasik2012 | Make Money Online